" /> "/> "> ">
  • header
  • gambar

Selamat Datang di Website MTS NEGERI 3 CILACAP. Terima Kasih Kunjungannya

MTs NEGERI 3 CILACAP

 

VISI

 

“TERBENTUKNYA INSAN YANG BERTAQWA, BERPRESTASI DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

 

MISI :

  • Menumbuhkan penghayatan peserta didik terhadap ajaran islam dan budaya bangsa sebagai sumber kearifan dalam berpikir dan bertindak;
  • Melaksanakan pembelajaran yang efektif, profesional yang dapat menumbuhkan dan mengembangkan peserta didik meraih prestasi ujian diatas batas minimal lulus;
  • Melaksanakan pembelajaran ekstra kurikuler secara efektif sesuai bakat dan minat sehingga peserta didik memiliki keunggulan dalam berbagai sains, keagamaan, olaraga dan seni;
  • Menumbuhkan dan mengembangkan budaya religius, jujur dan mandiri dalam setiap aktifitas di lingkungan madrasah.

 

TUJUAN MADRASAH

  • Madrasah mampu membekali peserta didik untuk memiliki perilaku yang mencerminkan sikap orang muslim, berakhlak mulia, berilmu, percaya diri dan bertanggungjawab dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
  • Madrasah mampu membekali peserta didik untuk memiliki pengetahuan faktual, konseptual dan prosedural dalam ilmu pengetahuan, teknologi seni dan budaya
  • Madrasah mampu membekali peserta didik untuk memiliki kemampuan pikir dan tindak yang efektif dan kreatif dalam ranah abstrak dan konkret
  • Madrasah mampu menghasilkan dokumen KTSP dengan lengkap
  • Madrasah mampu melaksanakan proses pembelajaran berbasis penyingkapan / penelitian (discovery/ inquiry learning)
  • Madrasah mampu melaksanakan pendekatan pembelajaran yang menghasilkan karya berbasis pemecahan masalah (project based learning) kehidupan sehari-harinya
  • Madrasah mampu menyediakan fasilitas pembelajaran yang lengkap, mutkahir dan berwawasan ke depan.
  • Madrasah mampu meningkatkan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan
  • Madrasah mampu menyediakan sarana dan prasarana yang lengkap, fungsional dan ramah lingkungan
  • Madrasah mampu menerapkan manajeman berbasis madrasah yang mandiri, partisipatif, trnasparan, kolaboratif, efisien, efektif dan akuntabel
  • Madrasah mampu mewujudkan pedoman madrasah : RKM, RKAM (RKT dan RAPBM), KTSP, Kalender Akademik, Struktur Organisasi Madrasa, Peraturan Akademik, Tata Tertib, Kode Etik dan pedoman lain
  • Madrasah mampu menerapkan sistem informasi manajeman madrasah
  • Madrasah mampu mengelola biaya operasional pendidikan dengan transparan dan kauntabel
  • Madrasah mampu menggali dana pendidikan dari berbagai sumber
  • Madrasah mampu menyusun rencana penilaian sesuai kompetensi yang akan dicapai dan berdasarkan prinsip-prinsip penilaian
  • Madrasah mampu meyusun rencana penilaian otentik peserta didik secara profesional, terbuka, edukatif, efisien, efektif sesuai dengan konteks sosial budaya
  • Madrasah mampu menyusun laporan penilaian peserta didik secara objektif, akuntabel dan informatif
  • Madrasah mampu menerapkan budaya madrasah yang menguatkan pemahaman, keyakinan dan kepatuhan warga madrasah terhadap norma dan nilai-nilai madrasah
  • Madrasah mampu membentuk budaya mutu madrasah yang positif
  • Madrasah mampu mewujudkan lingkungan madrasah yang aman, bersih, indah, sejuk, sehat dan nyaman
  • Madrasah mampu mewujudkan kegiatan pengendalian pencemaran, pengendalian kerusakan dan pelestarian lingkungan hidup

 

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


NPSN : 20300836

Jl.Raya Tegalsari Kawunganten Lor - Kawunganten Cilacap


info@mtsnegeri3cilacap.sch.id

TLP : 02825501108


          

Banner

Agenda

15 January 2025
M
S
S
R
K
J
S
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8

Statistik


Total Hits : 132040
Pengunjung : 58318
Hari ini : 14
Hits hari ini : 22
Member Online : 0
IP : 18.97.14.80
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Home | Kontak Sekolah | Info Sekolah

Copyright © 2017.
Website engine's code is copyright © 2017 Tim Balitbang Kemdikbud versi 221116
Best viewed in Mozilla Firefox 1024 x 768 resolution.